Sunday, January 19, 2014

10 Kepulauan Paling Cantik di Dunia - Seychelles (2)

2. Seychelles Islands

Seychelles Island
Terletak di Republic of Seychelles  [say-shelz; French: [sɛʃɛl], di sebelah timur Afrika dan timur laut Pulau Madagaskar, merupakan kepulauan yang terdiri dari  115 pulau di Samudera India. Kepulauan ini menjadi salah satu tempat kunjungan wisata paling populer, membanggakan pantai tropis yang sangat menakjubkan dengan kehidupan satwa liar yang spektakuler.  Anda dapat menikmati kegiatan menyelam, snorkeling, berlayar dan memancing di kepulauan cantik ini.


Ada banyak festival dan events yang diadakan di Seychelles. Acara paling populer adalah Seychelles Sailing Cup in bulan Januari, the International Fishing Competition di  bulan November, dan the SUBIOS Underwater Festival yang tahun ini akan diadakan pada bulan November 2014, memamerkan dunia bawah laut Seychelles yang luar biasa melalui berbagai kompetisi, pertunjukan film dan talk show. Pendek kata, dikelilingi oleh perairan hangat yang bening dan pembentukan terumbu karang yang ikonik,  Kepulauan Seychelles merupakan tujuan wisata sempurna atau bahkan untuk menyelenggarakan acara pesta pernikahan anda!

Bahasa resmi yang dipakai adalah Bahasa Inggris dan Perancis. Penduduknya terdiri dari orang Perancis, Inggris, Afrika, India, Cina dan campuran. Pulau yang perlu dikunjungi selain dari Pulau Mahe (ibukota terkecil di Afrika) adalah: Pulau Praslin dengan hutan Vallee de Mai yaitu hutan kuno Coco de Mer, Pulau La Digue yang berjarak 30 menit naik Ferry dari Praslin, dan pulau-pulau lain jika ada waktu. 

Jangan lupa menikmati Coco de Mer, sejenis buah kelapa, yang hanya tumbuh di Pulau Praslin. Buah ini disebut juga "Love Nut" karena jika sabutnya dibuang, maka bentuk dua batok kelapa di dalamnya ini mirip bokong wanita. 


Mata Uang:
Seychelles menggunakan mata uang Seychellois Rupee (SCR) dengan nilai tukar 1 SCR = Rp. 1.000,- atau 1 USD = SCR 12.11; dan menerima pembayaran dalam Euro, USD, Poundsterling. 

Visa:
Tidak ada kewajiban untuk memperoleh visa kunjungan ke Seychelles. Namun untuk mempercepat proses imigrasi di Bandara Mahe Island, anda perlu melengkapi hal-hal sebagai berikut:
1. Passport yang sah dan masih berlaku.
2. Tiket penerbangan keluar dari Seychelles.
3. Bukti konfirmasi pemesanan akomodasi/hotel.
4. Dana yang cukup untuk tinggal di Seychelles.
Izin tinggal diberikan selama 3 bulan dan biaya imigrasi gratis. 

Tiket Pesawat:
Maskapai Etihad menyediakan penerbangan Jakarta ke Mahe Island Airport di Seychelles (SEZ), dengan tarif sekitar USD 1,133 per orang pulang pergi dan transit di Abu Dhabi. Alternatif lain adalah naik pesawat Emirates dengan tarif sekitar USD 1,148 per orang pulang pergi dan transit di Dubai.

Waktu Kunjungan:
Jika anda ingin mengunjungi Seychelles dengan cuaca yang baik, datanglah di bulan April/Mei atau Oktober/November untuk berenang, menyelam, atau snorkeling dengan suhu udara 29 derajat Celsius dan jarak pandang ke dalam laut 30 meter atau lebih. Pada bulan Oktober setiap tahun diadakan Festival Creole, yaitu festival tradisi dan budaya orang-orang Creole dan diadakan selama 1 minggu.

Hotel:
Tarif hotel di Seychelles, mulai dari Euro 80 untuk hotel bintang 3, mulai dari Euro 150 untuk hotel bintang 4, dan ribuan Euro untuk hotel bintang 5. 


No comments:

Post a Comment